Cara Menggunakan Akun Demo dengan IQ Options

Banyak yang tidak tahu mengenai akun demo. Sebenarnya sangat sederhana, akun demo adalah akun simulasi yang menggunakan uang virtual. Sehingga, keuntungan dan kerugian yang didapatkan bersifat tidak nyata atau virtual. Anda Apakah Mungkin Untuk Menjadi Seorang Trader Profesional Tanpa Meresikokan Uang tidak dapat menarik keuntungan dari akun demo tersebut. Selain itu, anda juga tidak bisa ditagih atas kerugian yang didapat saat memakai akun demo.

Banyak sekali keuntungan saat menggunakan akun demo. Sebab, aktivitas akun demo trading binary option tersebut akan membantu para pemula. Namun apabila anda sudah menguasai trading di binay options, maka anda sudah menyadari potensi keuangan yang besar di setiap harinya.

Cara Menggunakan Akun Demo dengan IQ Option

Saat ini banyak sekali akun demo dengan IQ Options yang digunakan oleh para pemula. Pendaftarannya pun juga sangat mudah, hanya mengisi formulir berupa email. Setelah itu, anda diberi saldo sebesar $10.000 yang diperuntukkan belajar trading.

1. Pilih Jenis Trading

Dalam bermain binary option, terdapat 2 jenis trading, yakni jenis binary dan jenis digital. Sebenarnya keduanya sama, namun yang membedakan adalah jenis digital dan bersifat fleksibel. Artinya, kita dapat memilih harga berapa yang akan disentuh aset saat waktu penutupan.

2. Pilih Aset

Aset merupakan sebuah daftar instrumen yang tersedia untuk diperdagangkan. Terdapat 5 jenis aset yang harus diketahui, yakni Pasangan Mata Uang, Komoditas, Saham, ETF, dan Cryptocurrency.

  • Contoh dari pasangan mata uang adalah EUR/USD
  • Contoh dari komoditas adalah GOLD atau EMAS
  • Contoh dari Saham adalah GOOGL (kode saham untuk perusahaan Google)
  • Contoh dari Cryptocurrency adalah Bitcoin dan Ethereum

3. Lihat Potensi Keuntungan

Sudah jelas, setiap aset memiliki penawaran yang berbeda. Hal itu tergantung dari banyanya orang yang berdagang aset. Semakin populer aset, maka semakin tinggi potensi keuntungan yang ditawarkan. Di bawah ini beberapa aset yang sering ditransaksikan :

  • EUR/USD
  • USD/JPY

4. Pilih Apakah Aset Akan Naik atau Turun

Memilih naik dan turun pada akun demo dengan IQ Options adalah sebuah prediksi apakah aset yang anda pilih harganya akan naik atau turun.

5. Pilih Kapan Aset Tersebut Akan Naik atau Turun (waktu expired)

Bagian selanjutnya adalah menentukan kapan aset tersebut akan naik dan turun. Hal ini biasanya disebut dengan waktu expired. Kemudian rentan waktu yang tersedia dapat dimulai dari 1 menit hingga 1 bulan. Lalu bagi pemula, biasanya memilih waktu 5 menit.

6. Masukkan Jumlah yang Ingin di Transaksi-kan

Langkah selanjutnya adalah memasukkan jumlah uang yang ingin transaksikan pada perdagangan. Anda bisa memilih mulai dari $1 hingga maksimal jumlah saldo yang anda miliki.

7. Tekan Tombol Call atau Put

Jika sudah, maka kini tentukan harga naik atau turun dan memilih waktu penutupan serta jumlah trading. Lalu setelah itu, tekan tombol Call atau Put dalam membuka transaksi.

8. Melihat Hasil Transaksi Anda

Kemudian selanjutnya pada akun demo dengan IQ Options, melihat transaksi apakah anda untung atau rugi. Anda hanya perlu menunggu waktu penutupan tiba dan statusnya akan ditampilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *